Distrinaker Berdayakan Perempuan Lewat Menjahit

0
85
Suasana pelatihan menjahit kepada perwakilan perempuan di empat kecamatan di Kotamobagu, (Foto:Non).
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak 25 Orang mengikuti pelatihan menjahit di Dinas Perindustrian, dan Ketenagakerjaan (Distrinaker) Kota Kotamobagu, Rabu (21/03/2018).
Kepala Distrinaker, Hidayat Mokoginta melalui Kepala Bidang (Kabid) Idris Amparodo mengatakan, program pelatihan ini dalam rangka menekan angka pengangguran dan peningkatan Ekonomi bagi masyarakat Kotamobagu. “Pelatihan ini dilakukan secara gratis, untuk menekan angka pengangguran serta peningkatan ekonomi kususnya yang mengikuti pelatihan ini,” jelasnya.
Setalah pelatihan ini kata Idris, akan disusul dengan bantuan bagi mereka yang sudah mempunyai kelompok di tiap Desa/Kelurahan. “Jadi setelah pelatihan ini, mereka akan kembali ke masyarakat untuk membuat kelompok, kemudian dari Dinas kami akan memberikan bantuan mesin jahit dan alat-alat menjahit,” ujarnya.
Terpisah, Instruktur pelatihan menjahit Ridwan Masloman menambahkan, pelatihan ini dilakukan selama kurang lebih Dua Bulan. “Ini baru dasar-dasar pelatihan, karena menyesuaikan dengan anggaran,  yang sebelumnya dilakukan selama Tiga Bulan maka untuk sekarang akan dilakukan kurang lebih Dua Bulan,” tambahnya.
Sementara itu, Rita Potabuga, warga Kelurahan Kotobangon, yang menjadi salah satu peserta pelatihan mengaku, program pemerintah tersebut sangat membantu Warga Kotamobagu terutama dalam menekan angka pengangguran serta peningkatan ekonomi di Kotamobagu. “Program ini sangat bermanfaat, menopang ekonomi keluarga dan menekan angka pengangguran. Alhamdulillah untuk penggunaan, dan pembuatannya, kami sudah menguasai, sehingga kedepannya kami mampu berkreasi sendiri. Mudah-mudahan kedepan terus dilakukan program pelatihan seperti ini,” singkatnya.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.