Formasi Perekruatan CPNS Honda K2 Belum Ada

0
627
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Terkait penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kategori Dua (K2) Honor Daerah (Honda), Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, sejauh ini tidak bisa mengambil kebijakan.
Kepala Dinas BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta melalui Kasubit Pengadaan dan Pemberhentian Alfi Syahrin Rustam SE, mengatakan, kebijakan dari pusat, sehingga masih harus menunggu Petunjuk Teknis (Juknis).
“Kalau dari pusat bilang angkat ya, angkat kalau tidak, tidak. Ini juga bukan tidak diangkat, tapi tidak memenuhi syarat. Kecuali ada kebijakan dari provinsi mereka harus di angkat ya kita mengikuti,” ucapnya saat di temui Manado Post,  Jumat (23/3) kemarin
Lanjutnya, sampai saat ini tidak ada penerimaan untuk K2. “Kecuali ada perubahan aturan dari daerah, karena ini se-Indonesia, kebijakan ini dari pusat. Bahkan untuk kategori umum saja, kita juga masih menunggu” singkatnya
Rustam menambahkan, Dinas BKPP tidak bisa mengambil kebijakan dengan pengangkatan.
“Sampai hari ini (kemari red) kita Masi menunggu surat edaran. Jika sudah ada, akan tetap kita akan publikasikan. Dan itu sudah kewenangan pusat,” pungkas Alfi.
Terinformasi, sejak tahun 2005 hingga tahun 2018, BKPP mencatat, masih ada 110 K2 Honda.
NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.