Pemkot Tawarkan Paket Pariwisata BMR

0
81
Besok, Penutupan Lomba Katintin Pantai Indah Momalia
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu dan beberapa Disparbud di Bolaang Mongondow Raya (BMR), sedang mengadakan paket wisata.
Kepala Disparbud Kotamobagu, Moh. Agung Adati mengatakan, hal ini adalah inisiatif untuk mempromosikan wisata BMR.
“Akses yang jauh, membuat para pelancong berfikir untuk berkunjung. Sehingganya, tawaran paket wisata ini, menarik minat, karena juga akan berkerjasama dengan travel,” katanya, Rabu (21/03/2018).
Dirinya menjelaskan, saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kabupaten Bolaang Mongondow, telah menyiapkan destinasi unggulan, untuk paket wisata ini.
“Kalau Bolmong, Pulau Tiga Maelang, Penangkaran Burung Maleo di Dumoga, dan Air Panas Bakan. Sedangkan Boltim, Patokan, Danau Mo’at, dan Kebun Strawberry. Sementara Bolsel baru akan dikoordinasikan,” ujarnya.
Untuk Kotamobagu, lanjut Adati, tawaran wisata budaya dan religi yang akan ditawarkan.
“Mengingat, Kotamobagu menjadi tempat transit, jadi kita hanya bisa menawarkan wisata budaya dan religi, disamping kuliner tentunya. Lagipula, biasanya, para pelancong ini memilih menginap, atau tinggal di hotel-hotel yang ada. Intinya, saling menunjang dan melengkapilah,” pungkasnya.
Diketahui sebelumnya, Disparbud Kotamobagu, Boltim, dan Bolmong, telah mensurvei langsung, destinasi wisata yang akan ditawarkan, dalam paket wisata BMR ini.
Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.