Tuntut Perbaikan Jalan, Puluhan Warga Mitra Mengadu Ke DPRD Sulut

0
102
Tampak warga mitra di ruangan rapat komisi I DPRD Sulut

TOTABUANEWS, MANADO – Karena merasa tak pernah disikapi serius Pemerintah Provinsi khususnya untuk perbaikan jalan, puluhan warga dari Minahasa Tenggara mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulut untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait perbaikan infrastruktur jalan dan perbaikan harga kopra, senin (26/03/18).

Pada tuntutannya Gusman Mangerok yang mengaku koordinator masyarakat menyatakan empat tuntutan masyarakat yang merasa kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. ”Kami mendesak anggota DPRD agar melakukan pengawasan terhadap rancangan pembangunan, karena sampai saat ini apa yang menjadi aspirasi tidak pernah direalisasikan,” Lantang Mengerok.

Sementara itu menanggapi apa yang menjadi aspirasi masyarakat mitra tersebut, Edison Masengi anggota DPRD Dapil Minsel Mitra mengatakan aspirasi yang sudah disampaikan akan menjadi bahan pertimbangan untuk diperjuangkan, namun untuk alokasi anggaran infrastruktur tahun 2018 atas upaya anggota DPRD dapil minsel sudah ada anggaran untuk infrastruktur di Mitra,” jelas Masengi.

Hal yang sama disampaikan anggota DPRD Sulut Felly Runtuwene yang menyatakan jika usulan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Mitra telah menjadi komitmen dari seluruh anggota DPRD Dapil Mitra Minsel. ”Perjuangan mendapatkan alokasi anggaran perbaikan infrastruktur kami selalu sampaikan dalam setiap pembahasan anggaran, hanya saja dari pihak Executive yang menentukan karna merekalah yang memegang  dan mengetuk palu dalam hal ini Gubernur.”ujar Runtuwene.

Adapun dari masyarakat lain lewat penyampaian orasi tersebut menuntut empat hal diantaranya pemerintah agar segera memperbaiki jalan yang rusak, perbaikan harga kelapa, perbaikan jalan penghubung antara Mitra Minsel, dan kehadiran warga untuk memperjuangkan aspirasi rakyat karena janji yang sudah disampaikan oleh Gubernur hingga saat ini belum direalisasikan dan kondisi jalan rusak sudah, mereka meminta agar DPRD dapat melakukan pengawasan terkait apa yang telah dijanjikan masyarakat menilai telah ada pembiaran jalan rusak telah melanggar aturan sebagaimana yang diatur dalam undang-undang ketidak seriusan pemerintah dan DPRD dalam membangun jalan yang rusak telah menyebabkan banyak hal yang dikorbankan termasuk nyawa.

Selain itu Anggota DPRD yang menerima warga yakni  Billy Lombok, Decky Palinggi dan Boy Tumiwa yang juga di Dapil Minsel,Mitra.

David Rumondor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.