Diskominfo Kotamobagu Mudahkan Akses Informasi Debat Kandidat Via Online

0
180
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menyuguhkan informasi langsung, terkait Debat Kandidat Pasangan Calon (Paslon) Walikota, dan Wakil Walikota (Wawali) via online.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Ahmad Yani Umar mengatakan, hal ini guna mempermudah penyebarluasan informasi kepada masyarakat.
“Kita memaksimalkan ini, terlebih Kotamobagu menuju smart city. Biar masyarkat bisa mudah mengakses debat hari ini,” ujarnya, Senin (16/04/2018).
Selain itu, live straming merupakan bentuk antisipasi, mengingat tidak semua masyarakat bisa masuk, dan menyaksikan secara langsung debat ini.
“Undangan dibatasi. Jadi, tidak semua bisa masuk dalam ruangan, jadi pemerintah dalam hal ini Kominfo menyiasati dengan live streaming, agar masyarakat kota bisa mengakses lewat Hp dan sebagainya, karna kalau televisi, adakalanya siaran tunda” singkatnya.
Sementara itu, berdasarkan pantauan TOTABUANEWS, sejumlah crew Diskominfo, terlihat tengah stand by, bersiap untuk mengakses informasi jalannya debat.
“Kotamobagu live streaming, untuk debat kandidat. Dapat diakses di FB resmi Diskominfo Kotamobagu. Dan juga di web Kotamobagukota.go.id,” jelas salah seorang crew Kominfo, Tatang Mokodompit.
Sekedar informasi, untuk mengakses web Kotamobagukota.go.id bisa dilakukan dengan klik beranda, dan ketik live steaming.
PELIPUT : NENO KARLINA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.