Pemkot Kotamobagu Ikut Upacara Hari Kartini

0
46

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar upacara Peringatan Hari Kartini ke-139 tahun di lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (25/4/2018).

Upacara juga dirangkaikan dengan apel Korpri dan hari otonomi daerah ke 22 tahun. Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutanya Pjs Walikota Kotamobagu, mengatakan, perempuan harus ikut serta dalam membangun daerah sesuai dengan perjuangan dan teladan dari toko Raden Ajen Kartini.

“Saya sampaikan perempuan di Kotamobagu, harus ikut membangun. Sebab sekarang tidak ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki,” ujar Rudi Mokoginta.

Di Sulawesi Utara, sudah banyak perempuan yang berposisi kepala dinas bahkan Walikota atau bupati. Ini membuktikan persamaan derajat antara perempuan dan laki-laki.

Ia menambahkan, untuk PNS ada tiga hal yang harus diperhatikan, pertama integritas dan etos kerja dalam pembangunan daerah. Kedua perhatian dan komitmen dalam bidang kelembangan dan pengelolaan keuangan daerah.

Lanjutnya, upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.