Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Tantang Camat dan Sangadi Konarom

0
78

TOTABUANEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat (13/4/2018), meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Jalan yang berada di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan puskesmas yang diresmikan saat ini baru hanya rawat jalan, akan tetapi jika Pemerintah Desa (Pemdes) Konarom dan Camat Dumoga Tenggara bisa menghibahkan lahan maka akan dibangun puskesmas rawat inap.

“Saya tantang Camat Dumoga Tenggara dan Sangadi Konarom, untuk menyiapkan lahan hibah, yang akan dihibahkan ke Pemkab Bolmong, selanjutnya akan dihibahkan ke pihak Kementrian Kesehatan untuk perencanaan pembangunan puskesmas rawat inap,” ujar bupati.

Lanjutnya, jika sudah ada lahan yang dihibahkan maka tahun depan bakal dibangun puskesmas rawat inap.

“Sehingga diharapkan seluruh puskesmas yang ada di bolmong statusnya naik dari puskesmas rawat jalan menjadi puskesmas rawat inap,” katanya.

Selain itu kata Bupati Bolmong, berdasarkan informasi yang diberikan Kepala Dinkes Bolmong, Dr Sahara Albugis, dimana puskesmas rawat jalan yang telah diresmikan tersebut. Untuk sementara waktu kurang lebih tiga bulan belum bisa melayani pasien BPJS.

“Ini dikarenakan Puskesmas Konarom belum terakreditas, namun ada hasil akreditas yang dilaksanakan tahun ini, maka kedepan sudah bisa melayani pasien BPJS,” tukasnya.

 

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.