Wagub Sulut Sesalkan Jems Tuuk Tak Daftar Pileg 2019

0
130

TOTABUANEWS, MANADO – Keputusan Legislator Bolmong Jems Tuuk tak mendaftar lagi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 membuat Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw angkat bicara.

Mantan Ketua DPRD Sulut itu, sangat menyesalkan keputusan yang di ambil Legislator yang terkenal sangat kritis di DPRD Sulut tersebut. Mengingat sepak terjang dan fungsi serta tugas dalam konteks pengawasan yang beliau jalani sehari-hari.

“Sangat disayangkan, karena waktu saya masih di DPRD secara pribadi saya sangat senang sekali sosok beliau ini pengawasannya sangat kritis, sangat menguasai materi, menguasai medan dan integritasnya juga jelas. Dan saya tahu persis beliau betul-betul melaksanakan sumpah dan jabatan sebagai anggota dewan, ini harus diapresiasi tapi sangat disayangkan beliau tidak mendaftar lagi di Pileg 2019. Saya sangat menyesal, tugas kita saat ini mencari Jems Tuuk-Jems Tuuk yang baru.” Ujar Kandouw, jumat (27/4-2018).

Ia juga mengatakan, meski demikian tidak menutup kemungkinan Tuuk masih berpeluang ikut mendaftar walau pendaftarannya sudah ditutup.

“Walau sudah ditutup, masih bisa di ajukan di DPP, karna Ketua DPD kita kan dari DPP dan saya mendorong supaya dia jadi. Kong teman-teman wartawan juga harus mendorong karna orang seperti dia torang perlu”. Tegas Kandouw.

David Rumondor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here