4000 Warga Kotamobagu Terima Jamkesda

0
83
Suryal Posumah

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu (KK) mencatat sebanyak Empat Ribu warga kotamobagu yang menerima Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dalam bentuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada tahun ini.

Bantuan tersebut, telah dianggarkan oleh pemerintah lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kotamobagu 2018 dengan total 1.1 Miliar.

“Data pembuatan BPJS Kota Kotamobagu sebanyak 4000 dengan total anggarang sebesar

1,104 miliar daei APBd 2019 ini,” ungkap Kadis kesehatan Devie Ch Lala melalui Pelaksana Bidang Pelayanan Promosi dan Sumber Daya Kesehatan Suryal Posumah, Jumat (24/05/2018).

Kata Suryal, jumlah penerima bantuan tersebut bakal mengalami penurunan, sebab dari tahun ke tahun kotamobagu terus mengalami penurunan angka kemiskinan.

“Bantuan itu hanya untuk keluarga yang kurang mampu, jumlah iti masih sama dengan jumlah pada tahun kemarin, dan akan dipastikan setiap tahunnya akan menurun, namun ada juga yang keluar kemudian digantikan dengan usulan yang baru,” katanya

Dia berharap, peneriman BPJS dalam bentuk KIS ini bakal berkurang. “Diharapkan mereka bisa berkurang tingkat miskinnya. Jadi dalam bentuk KIS mereka sudah tidak lagi menyetor di BPJS karena pemerintah yang bayar BPJS ini untuk kelas III,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.