Perdana Digunakan, Pjs Walikota Shalat Ied di MRBM

0
121

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, melakukan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di Mesjid Raya Baitul Makmur (MRBM) di jalan Ahmad Yani Umar Kelurahan Kotamobagu, Jumat (15/06/2018).

Pantauan TOTABUAN.NEWS, semua jajaran lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut melakukan Shalat Id di MRBM.

Sebelumnya, sholat Id sering berlangsung di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, saat MRBM sedang direhabilitasi.

Diketahui, pemanfaatan MRBM dilakukan, setelah Walikota meninjau mesjid tersebut beberapa waktu lalu yang sedang dalam proses penyelesaian. Pengerjaannya sudah 80 persen, sehingga ditetapkan pelaksaan shalat Ied di MRBM.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai khatib, Hi Muhammad Kusen Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementian Agama Kotamobagu.

Muhammad Kusen dalam amanah khutbahnya menyebutkan, paska ramadan, masyarakat dituntut untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu membesarkan Allah dalam setiap niatnya.

“Ramadan mendidik kita untuk lebih dekat dengan Allah dan memperbanyak ibadah serta mendorong kita agar selalu mengecilkan hawa nafsu dan membesarkan Allah dalam hati,” ujar Kusen.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.