Jual LPG ke Minsel, Besok Camat Poigar Panggil Pemilik Pangkalan

0
148

TOTABUANEWS, BOLMONG – Pasokan LPG 3Kg ke masyarakat Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang diduga diangkut kembali dan di perjualkan ke wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) oleh pangkalan LPG PT Fralin Desa Nanasi Kecamatan Poigar. Diseriusi oleh pihak Kecamatan.

Pasalnya sejumlah warga mengeluhkan adanya kelangkaan LPG di wilayah Poigar khusus Desa Nanasi. Hingga menyebabkan Camat Poigar langsung menindak tegas ulah dari pemilik pangkalan LPG nakal tersebut.

“Saya sudah melayangkan surat panggilan ke pihak PT Fralin yakni Donny, dan pertemuan besok (Senin), juga akan melibatkan pihak Polsek Poigar dan Dandaramil,” ungkap Camat Poigar, Deddy Ruswandi Mokodongan, Minggu (12/8/2018).

Dikatakan, Ruswandi. Bahwa agen dari PT Fralin sempat mendatangi kantor kecamatan pada pekan kemarin. Tapi hal tersebut tidak membuat pihak kecamatan untuk menghentikan penindakan yang telah merugikan warga poigar tersebut.

“Mereka (PT Fralin) datang ke kantor, tapi saya dengan tegas akan memproses kasus ini, dengan mencabut ijin pangkalan karena perbuatan mereka menjual LPG ke luar daerah sudah cukup lama, menurut laporan masyarakat,” tegasnya.

Camat juga sempat, ditawarkan skors selama satu bulan, tapi dengan tegas pihak kecamatan tidak menerima tawaran yang diajukan si pemilik pangkalan itu.

“Sudah tidak ada tawar menawar lagi, ini harus dibekukan ijin dari pangkalan nakal itu, tambah lagi si pemilik pangkalan PT Fralin Donny Lumingkewas itu bukan penduduk Bolmong tapi penduduk Minsel,” ujar Camat Poigar yang juga mantan aktivis ini.

Camat Poigar dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), juga akan memeriksa si pemilik pangkalan di Desa Nanasi karena diduga bukan penduduk asli bolmong.

“Yang herannya Donny penduduk dari Desa Poigar Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minsel, bisa membuka pangkalan di wilayah Bolmong tepat di Desa Nanasi Kecamatan Poigar, jangan sampai diduga ada kongkalikong dengan agen PT Fralin, sehingga dalam waktu dekatpun PT Fralin akan dipanggil dan diperiksa dan, akan melibatkan Forkopimcam dalam hal ini Kapolsek dan Danramil Poigar,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.