Taman Bermain Anak di Motcil Mulai Difungsikan

0
33

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kelurahan Motoboi Kecil mulai memfungsikan bantuan Taman Bermain Anak yang diberikan Walikota Kotamobagu, pada peringatan Hari Anak Nasional, Senin (06/08/2018) lalu.

Lurah Motoboi Kecil, Suryono Daun melalui Sekertaris Kelurahan, Ferdinand kepada TOTABUAN.NEWS mengatakan, agar jadi acuan, langsung bisa la dilihat. Bahwa pemerintah kelurahan benar-benar memanfaatkan bantuan dari Walikota.

“Iya, ini diterima langsung Pak Lurah pada peringatan Hari Anak Nasional, dengan total jumlah Rp. 12.000.000,00 dan ini adalah bentuk kepadulian Walikota terhadap perkembangan anak,” ujarnya.

Menurutnya, Motoboi Kecil juga menjadi Kelurahan representatif dari Kota Layak Anak. Sehingga ini sangat baik, karena memperlengkap sarana dan prasarana khusus anak.

“Ini akan terus dikembangkan, dan sengaja dibuat di Lapangan Aruman, karna lapangan ini bukan cuma masyarakat Motoboi Kecil yang memanfaatkan, jadi ini bisa digunakan oleh khalayak umum. Rencananya ini akan dilengkapi Wifi dan fasilitas penunjang lainnya, termasuk kantin-kantin yang menyediakan makanan,” ujarnya.

Dijelaskannya, Motoboi Kecil oleh pemerintah dijadikan pilot project, sebagai pendataan anak terpadu.

“Wajar jika disetiap rumah akan nampak lapi-lapi2 yang menandakan dalam rumah tersebut terdapat anak yang dilindungi pemerintah. Semoga dengan fasilitas bermain anak ini, lebih menambah daya tarik dan perkembangan kelurahan ini, benar-benar ramah anak,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.