Kadis Kesehatan Bolmong Hobi TL

0
486
dr Sahara Albugis

TOTABUANEWS, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow memimpin langsung rapat koordinasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diruang rapat lantai III kantor bupati, Senin (8/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati Yasti mengkritisi kinerja dari sejumlah kepala perangkat daerah bolmong. Mulai dari disiplin ASN hingga capaian kinerja masing-masing. Top esekutif Pemkab Bolmong ini juga menyentil pejabat yang kerap melakukan perjalanan dinas baik dalam maupun luar daerah.

“Kepala Dinas Kesehatan ini sering TL (tugas luar). Tolong itu dibatasi,” kata

Bupati dihadapan peserta rapat, kemarin. Selain itu, Bupati juga menyinggung disiplin pegawai yang belakangan kembali menurun.

“Disiplin ASN juga mulai kendor. Tolong itu diperhatikan,” tegas Yasti.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Sahara Albugis saat dimintai tanggapan terkait penyampaian bupati, membantah keras tudingan bupati saat rapat. Menurut Sahara, ada oknum yang tidak suka dengan keberadaan dirinya, baik di internal Dinkes maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

“Itu tidak benar. Keliru orang yang menyampaikan itu ke bupati. Saya curiga ada yang sengaja melapor ke bupati dan menjelek-jelekkan saya,” kilahnya, saat dihubungi via ponsel.

Lebih lanjut, Kepala Dinkes yang merangkap Dirut RSUD Bolmong ini menyebutkan, tidak mudah memegang dua jabatan sekaligus. Apalagi di dua instansi yang cukup besar dan terbilang vital.

“Sering ada orang yang datang ke Dinkes tapi saya tidak ada. Tapi saat itu saya ada di rumah sakit. Juga sering ada undangan rapat koordinasi yang ditujukan ke Dinkes dan rumah sakit sekaligus. Dan itu saya harus hadiri. Sering juga ada undangan tapi saya utus sekretaris atau kepala bidang. Jadi tidak semua yang yang menghadiri. Dan tidak seperti apa yang dilaporkan ke bupati,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.