Ketua DPRD Bolmong Ucapkan Selamat ke Bupati dan Wabup Mitra

0
49

TOTABUANEWS, BOLMONG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Welty Komaling. Menghadiri rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka Penyampaian Pidato Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara periode 2018-2023, Rabu (3/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Sulut melalui Wagub Steven Kandouw mengatakan, bahwa ini hari bahagia bagi rakyat Mitra bahkan Sulut karena bisa menyaksikan kedua tokoh bisa memimpin Minahasa Tenggara

“Mari kita sama- sama saling dukung pemerintahan Bupati James Sumendap dan Wabup Jocke Legi karena sekarang ini mereka sudah milik rakyat Mitra demi kemajuan serta kesejahteraan bersama “,ujarnya

Dengan harapan proses penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan bergerak maju dan sinergis.

“Suatu pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik tanpa sinergitas antara legislatif ,fungsi Koordinasi harus dijalankan dengan forkopimda dengan kabupaten kota, provinsi dan pemerintah pusa karena pembangunan tidak akan berjalan dengan baik tanpa dikoordinasikan sebab koordinasi ini mutlak” kata Kandouw.

Wagub juga mengingatkan bahwa bupati dan wabup sudah dilantik, harapan pak Gubernur sinergitas kerjasama antara kepala daerah dan wakil kepala daerah adalah mutlak. Kalau bupati.dan wabup tidak sinergis yang rugi adalah daerah itu sendiri karena kepala daerah dan wakil tidak akur.

“Contoh saya, apa yang Pak Gubernur inginkan saya jalankan oleh karena itu Gubernur memberikan kewenangan lebih kepada saya” ungkap Kandouw

Kandouw juga mengatakan, simpati dan empati kita melalui bantuan langsung terutama doa kepada saudara saudara kita yang mengalami bencana di Palu dan Donggala.

“Kita harus mengambil hikmah karena kita berada di ring of fire daerah yang rawan bencana oleh karena itu kita harus waspada dan sosialisasikan kepada masyarakat bagaimana menghindari bencana” jelas Kandouw.

Usai kegiatan, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Mitra terpilih. Menurutnya, ditangan James Sumendap dan Jocke Legi, Kabupaten Mitra akan berkembang dan maju.

“Saya yakin ditangan mereka, Mitra pasti menjadi baik dan lebih hebat kedepan,” singkat Komaling.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.