Erman Paputungan Jabat Direktur RSUD Datoe Binangkang

0
175

TOTABUANEWS, BOLMONG – Senin (10/12/2018) Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melantik dr Erman Paputungan sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Pelantikan tersebut berdasarkan, Surat Keputusan Bupati Bolaang Mongondow Nomor 821.2/B.03/BKPP/SK/29/2018 tanggal 10 Desember 2018.

Wabup Bolmong dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Direktur RSUD Datoe Binangkang  yang baru.

“Selamat menjalankan tugas kepada dr Erman Paputungan,” ujar wabup.

Wabup Yanni juga mengatakan pelantikan hari ini merupakan suatu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Dimana sesuai dengan Surat Keputusan (SK) bahwa dr Erman dianggap cakap dan mampu untuk mengemban tugas,” ujarnya.

Dijelaskan wabup, bahwa diberikan kepercayaan oleh bupati memang tidak mudah, tanggungjawabnya besar apalagi mengemban tugas RS Datoe Binangkang.

“Untuk itu laksanakanlah tugas dengan penuh tanggungjawab dan yang pasti banyak masalah, karena namanya rumah sakit sudah tentu banyak masalah. Wakil Bupati menitip pesan agar Direktur RSUD yang baru supaya banyak belajar kepada direktur-direktur RSUD terdahulu karena mereka (mantan direktur, red) jauh lebih berpengalaman dan lebih dahulu menjabat Direktur RSUD Datoe Binangkang,” jelasnya.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati juga menitip pesan kepada direktur RSUD yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut beberapa Pimpinan Organisasi Daerah (OPD) Pemkab Bolmong dan jajaran ASN di Lingkup RSUD Datoe Binangkang.

Diketahui Direktur RSUD Datoe Binangkang yang lama dr Sahara Albugis MPHM saat ini menduduki jabatan sebagai Dokter Fungsional pada RSUD Datoe Binangkang Bolmong selain jabatan lamanya sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bol-Mong. Sementara dr Erman Paputungan sebelum menjabat Direktur RSUD, adalah Dokter Fungsional pada RSUD Datoe Binangkang Bolmong.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.