Pemerintah Sepakat ‘Jual’ Paket Wisata BMR

0
29

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Bersinergi dengan Dinas Periwisata Bolaang Mongondow Raya (BMR), Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu sedang melakukan penjajakan untuk paket wisata BMR kepada puluhan wisatawan asing.

Kepala Dinas Periwisata Kotamobagu, Moh Agung Adati kepada Totabuan.News mengatakan, hal ini perlu untuk membuka peluang penjualan potensi pariwisata.

“Ini telah kami komunikasikan, kebetulan juga bersama Kadis Pariwisata Bolaang Mong,Boltim, Bolsel, walau masih mines Bolmut, demi menarik wisatawan asing,” kata Adati, Senin (10/12/2018).

Senada, eksklusif kepada Totabuan.News, Kadis Pariwisata Bolmong, Ulfa Paputungan menambahkan, masing-masing tidak bisa berdiri sendiri, mengingat kurang lebih, yang ada di daerahnya.

“Banyak hal yang mesti dilihat, misalnya, aminitas. Di Bolmong banyak spot wisata alam yang menarik, sebut saja Pulau Tiga, namun kita masih kurang hotel yang memadai, yanh baru ada di Kotamobagu. Bagitu pun sebaliknya, Kotamobagu tidak memiliki laut, atau gunung, seperti yang ada di 4 kabupaten di BMR. Makanya butuh kerjasama yang baik,” jelas Paputungan.

Terpisah, Kadis Pariwisata Boltim, Riski Lamaluta menjelaskan, ini harus butuh koordinasi se BMR, di samping akan mengunjungi destinasi.

“Atraksi sementara di rumuskan, berharap pertemuan lanjutan.  Wisatawan Cina akan datang di BMR, rute transit Kotamobagu, akan dibuat perjalan ke Bolmong, dan daerah lain. Yang jelas kami akan sangat mendukung,” singkatnya.

Peliput : Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.