Pemkab Bolmong Mulai Gelar Musrenbang Kecamatan

0
45

TOTABUAN.NEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong)  melalui Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) mulai, menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Bolmong, tahun 2020  tingkat kecamatan.

Musrenbang kecamatan bertujuan untuk melakukan penginputan semua usulan program kegiatan prioritas yang telah disepakati pada Musrenbang tingkat desa ke dalam sistem E-planing kabupaten Bolmong, sekaligus melakukan sinkronisasi semua usulan dengan rencana kerja perangkat daerah tahun 2020.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh  Kabid Ekonomi dan SDA Bappeda
Ahmad Yunus Mokoginta, SE, ME. saat dikonfirmasi belum lama ini.

“Untuk pelaksanaan Pra Musrenbang kecamatan dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari hari Senin tgl 28 Januari  sampai Rabu tanggal 30 besok, dengan menggabungkan dua kecamatan yang berdekatan di satukan  dalam satu lokasi. Lokasi hari ini untuk kecamatan Lolayan dan Dumoga di laksanakan di Kantor kecamatan Lolayan, untuk kecamatan Passi barat dan bilalang dilaksanakan di kantor kecamatan Passi barat, dan untuk kecamatan Passi timur dilaksanakan di kantor kecamatan Passi timur. Besok hari terakhir pelaksnaan di Kecamatan Dumoga Tengah, Dumoga Timur n Dumoga Utara.”Ujar Yunus.

Turut hadir pada kegiatan tersebut seluruh perwakilan dari desa Sangadi, dan perangkat, serta seluruh perwakilan oraganisasi Perangkat Daerah (OPD)  Bolmong, seperti Dinas Komunkasi dan Informatika (Diskominfo), dan para pendamping desa di tiap2 kecamatan.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.