Dua Hari Aparatur Desa di Kotamobagu Dilatih

0
51
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar pelatihan bagi aparatur pemerintah desa dalam bidang pengelolaan keuangan desa. Kegiatan yang mengahdirkan narasumber dari Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (sulut), itu, diikuti aparatur desa dari 15 desa di Kotamobagu, yang dilaksanakan di Balai Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Rabu (13/2/2019).

Kepala Dinas PMD Kotamobagu, Tedi Makalalag, mengatakan, pelatihan keuangan  bagi aparatur desa tersebut, guna peningkatan kapasital dan kapabilitas aparatur desa dalam hal pengelolaan keuangan desa. Apalagi, saat ini, pengelolaan keuangan desa sudah menggunakan system online.

“Pelatihan ini kami gelar selama dua hari. Pesertanya tiap desa empat orang. Diantaranya, Sangadi, Sekdes, Bendahara, dan operator. Inspektorat dan Dari Badan Keuangan Kotamobagu juga hadir di sini ” katanya.

Ia berharap, kepada peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan itu dengan baik dan serius.

“Saya harap para peserta dapat mencermati apa yang disampaikan instruktur. Pelatihan ini sangat penting, karena menyangkut bagaimana mengelola Dasa Desa dan ADD,” harapanya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.