Jalan, Lorong dan Bangunan di Kotamobagu Yang Belum Miliki Nama, Akan Diverifikasi

0
24
Pemprov Sosialisasi di Kotamobagu
Marham Anas Tungkagi

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Jalan, lorong serta bangunan di wilayah Kotamobagu bakal diverifikasi oleh Pemerintah Kota Kotamobagu. Namun untuk saat ini menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Kotamobagu, Anas Tungkagi, Kotamobagu belum mulai melakukan verifiksi nama jalan, lorong, bangunan dan lainnya. Sebab, belum terbentuk tim verifikasi. Jika tim sudah terbentuk, maka akan dilakukan inventarisasi secara teliti dan cermat.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini akan dibentuk tim verifikasi tingkat Pemkot Kotamobagu. Selain itu, dalam Rakor tersebut  membahas pemetaan batas wilayah desa dan kelurahan,”

Diketahui, pada Selasa (12/2/2019) di Manado pemerintah kota Kotamobagu melalui Kepala Tapem mengikuti rapat koordinasi pembakuan nama rupa Bumi.

Rakor yang diselenggarakan oleh Biro pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Badan Informasi Geofasial RI tersebut, diikuti oleh semua Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara.

Anas Tungkagi mengatakan, kegiatan tersebut penting, untuk dapat mewujudkan tertib admintrasi dibidang pembakuan nama rupa bumi. “Rakor tersebut membahas penamaan nama nama jalan, lorong dan bangunan lainnya yang belum di beri nama,” ujar Anas.

 

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.