Damkar, Satpol-PP, dan Satlinmas Harus Jadi Pelindung Masyarakat

0
32
TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan menjadi Inspektur Upacara (Irup) saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100, Satpol-PP ke-69 dan Linmas ke-57, Senin (25/03/2019), di Lapangan Boki Hotinimbang.
Saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengatakan, HUT ini, tidak boleh hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu.
“Lebih dari itu, ini dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya.
Dikatakannya, peringatan HUT ke-100 pemadam kebakaran, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas saya mengajak seluruh bangsa, untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa.
“Mengutamakan kepentingan bangsa, dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi, dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat,” katanya.
Wawali menambahkan, Damkar, Satpol-PP, dan Satlinmas berperan aktif dalam proses dan melindungi pembangunan, termasuk perlindungan masyarakat.
“Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa lndonesia, seperti Pemilu Serentak 2019, sebagai elemen penting kehidupan demokrasi. Peran penting damkar, Satpol PP, dan Satlinmas tercermin dari tugas serta tanggung jawab,” pungkasnya.
Peliput : Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.