Kendaraan Listrik Uji Coba di Kotamobagu

0
57

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Uji coba kendaraan listrik kerjasama Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Institut Teknologi Surabaya (ITS) hadir di Kota Kotamobagu, Kamis (28/3/2019).

Kendaraan listrik berupa 1 Unit Mobil dan 1 unit Motor itu pun langsung diuji oleh Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, Sofian Hatam di Lapangan Kotamobagu pagi tadi.

“Ini merupakan program yang sangat baik dan sudah selangkah lebih maju untuk masyarakat perkotaan seperti di Kotamobagu,” ungkap Sofian.

Dia mengharapkan, walaupun baru tahap uji coba namun sudah menarik minat apalagi dengan menggunakan listrik sangat ramah untuk lingkungan.

“Mudah-mudahan program ini akan bertahan dan kita sangat mendukungnya,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Haris Daud yang merupakan Manajer Jaringan PLN Wilayah Kotamobagu menerangkan, uji coba ini dilakukan pihaknya dan ITS dengan mengelilingi Indonesia.

“Kita mulai di Surabaya (Jawa), lanjut Medan (Sumatera), Kalimantan, Sulawesi, Papua dan akan kembali ke Surabaya. Saat ini program PLN seluruhnya mengarah ke program sumber daya alam non fosil. Jika dulu masyarakat masih menggunakan Premium, Solar dan lain sebagainya, kini kita mengajak masyarakat untuk menggunakan energi bersih yakni listrik yang dimulai dengan Mobil dan Motor listrik ini,” terangnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.