Lagi, PBMR Jadi Alat Kampanye. Cawapres Sandi Berjanji di Lapangan Mogolaing

0
25
Cawapres Sandiaga Uno saat berkampanye di Lapangan Mogolaing

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Rencana pembentukan Provinsi Bolmong Raya (PBMR) kembali terangkat di momen pesta demokrasi tahun ini. Kali ini isu pembentukan PBMR menjadi hangat saat kampanye calon wakil presiden Sandiaga Salahahudin Uno Jumat (29/3/2019), di lapangan Torotakon keluaran Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat.

Saat berorasi di panggung, cawapres yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto ini berjanji soal PBMR.Dikatakannya, jika semuanya terpenuhi, anggaran pun tersedia. Pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR), yang selama ini di idam-idamkan oleh masyarakat BMR bisa terwujud.“Kalau misalnya semuanya sudah terpenuhi, anggaran kita juga mencukupi, kenapa tidak untuk melakukan peninjauan provinsi Bolmong Raya. Demi lebih meratanya pembangunan kedepan,” tandasnya.

Diketahui, Kehadiran Sandiaga ini merupakan sejarah menjadi peserta Pilpres pertama melakukan kampanye di Tanah Totabuan julukan wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Mengapa bersejarah, karena sejak adanya perhelatan Pilpres secara langsung di Indonesia baru kali ini Tanah Totabuan  oleh peserta Pilpres melakukan kampanye terbuka di Totabuan.

Sekadar diketahui, BMR terdiri dari lima kabupaten kota sejak dimekarkan tahun 2007 silam dari Kabupaten Bolmong. Luas wilayah BMR seperdua lebih dari wilayah Sulut dengan jumlah pemilih 421 ribu dari 1,8 juta pemilih Provinsi Sulut.

Totabuan ini juga memiliki impian menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Sejak tiga tahun lalu gaung memperjuangkan Provinsi Bolmong Raya (PBMR) terus menggema. Bahkan, PBMR salah satu calon DOB yang telah memenuhi syarat untuk dimekarkan.

 

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.