PKB Kotamobagu Optimis Tiga Kursi di Dapil Satu, Ini Kekuatannya

0
498

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotamobagu mengerahkan semua kekuatan dalam menghadapi Pileg 17 April yang tinggal beberapa pekan ini. Partai yang dipimpin Jusran Deby Mokolanut ini menargetkan satu fraksi pada Pileg nanti. Bahkan, tak tanggung-tanggung PKB membidik tiga kursi khusus di dapil satu (kecamatan Kotamobagu Timur dan Utara).

Salah satu pengurus DPC PKB Kotamobagu Tony Mokolanut mengatakan, target tiga kursi di dapil I tersebut tentu dengan melihat komposisi line up yang diyakini semua berpotensi mendulang suara maksimal. “Caleg-caleg yang dipasang di dapil satu semua berpotensi. Kami optimis bisa meraih tiga kursi,” ungkap Tony.

 

Berikut Line Up Caleg PKB di dapil satu Kotamobagu :

 

  1. Dani Iqbal Mokoginta

Anggota DPRD Kotamobagu incumben, merupakan ketua GPANSOR Kotamobagu. Berlatar belakang aktivis yang perannya tak diragukan di DPRD. Selain itu memiliki basis militan.

 

  1. Masni Mamonto

Berlatar belakang seorang tenaga pendidik/guru yang memiliki basis keluarga besar di Desa Moyag Bersatu. Selain itu Masni adalah istri dari Sangadi Moyag induk.

 

  1. Fitrah Humolongo

Dikenal sebagai anak muda milenial yang mempunyai hobby musik. Sehingga basis milenial relatif dapat dia kuasai.

 

  1. Sumiati Umbola

ketua Nona Manis kecamatan kotamobagu Utara di masa pemilihan wali kota 2018 lalu. Selain itu punya basis keluarga menyebar di Bilalang bersatu.

 

  1. Arifin Pontoh

Aktivis sosial yang sangat dekat dengan remaja mesjid. Kegiatan sosial keagamaannya setiap minggu hampir tak putus. Punya mertua yang memiliki basis keluarga di kobo kecil dikenal dan meluas

 

  1. Affandi Manoppo

Pemuda asal kelurahan Kotobango. adalah caleg muda yang tergabung dibeberapa komonitas termasuk genetik motor. Dikenal mempunyai basis keluarga yang meluas dan punya hubungan famaly mantan bupati Bolmong dua periode Marlina Moha Siahaan.

 

  1. Husain Monoarfa

Salah satu tokoh masyarakat Kotobangon, sebelumnya pendamping PKH serta 17 tahun menjadi perangkat kelurahan kotobangon. Sehingga namanya tidak asing bagi masyarakat  kotobangon. Itu adalah modalnya maju di Pileg 17 april.

 

  1. Zogora Simbala

Aktivis perempuan merupakan mantan kepala Desa Bilalang Dua. Investasi sosialnya selama menjadi sangadi tak di ragukan lagi.

 

  1. Lastuti Mokodompit

Perempuan berlatar belakang pengusaha/kontraktor yang punya pergaulan sosial di tengah warga Genggulang. Serta basis dukungan yang tak diragukan. Sempat maraih suara yang cukup signifikan pada pileg 5 tahun lalu, meski belum bernasib baik.

 

  1. Gito Simbala

Pendatang baru di dunia politik. Priaberlatar belakang aktivis dan jurnalis ini, kemampuan mobilisasinya sampai ke gressroot tak diragukan, memiliki basis keluarga matali, serta keluarga dari istrunya di kelurahan motoboi besar. Serta memiliki pergaulan yang cukup luas di dapil satu.

 

Itulah 10 caleg PKB di dapil satu Kotamobagu Timur dan Utara.

 

Konni Balamba

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.