KPU Bolsel : Tahapan Pilkada Dimulai September Tahun Ini

0
20
Jay Bumulo

TOTABUAN.NEWS,  BOLSEL – Meski nanti akan digelar tahun depan, namun uforia pelaksanaa Pilkada sudah mulai terasa saat ini. Sejumlah warga di daerah itu masing-masing mulai menjagokan kandidat mereka untuk di usung di Pilkada 2020 mendatang.

Menanggapi hal itu, salah satu Komisioner KPUD Bolsel Jay Bumulo menjelaskan, meski Pilkada akan digelar tahun depan, namun untuk tahapannya sudah di mulai tahun ini.“Saat ini KPU RI sedang  dalam penrencanaan jadwal dan regulasi khusus Pilkada 2020. Selanjutnya raning tahapan adalah september tahun ini. Di sulut ada 7 daerah digelar bersama Pilgub Sulut secara serentak,” ujar Jay.

Sedangkan untuk pelaksanaan tahun depan asumsinya adalah September 2020.  Namun kata Jay, pihak mereka masih manunggu jadwal resmi dari KPU RI. “Sejauh ini kemungkinan KPU maih akan mengacu dalam UU nomor 10 tahun 2015 tentang Pilkada,” jelasnya.

Disisi lain terkait anggaran Pilkada, Jay menambahkan  masih proses perencanaan. “Kemungkinan agustus ini kita sudah pada perencanaan anggaran. Berkaca dari Pilkada 2015, anggaran kita hingga mencapai 14 miliar,” tutup Jay.

 

Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.