Horee!! Siswa di Bolmong Dapat Bantuan Seragam Gratis, Renti : November Disalurkan

0
33
Renti Mokoginta.

TNews, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menyalurkan kembali bantuan pendidikan untuk tahun ini, Sesuai dengan visi dan misi pemerintahan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny R. Tuuk, lewat Dinas Pendidikan Bolmong, akan memberikan seragam sekolah ke sejumlah siswa didik di tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Renti Mokoginta mengungkapkan, seragam sekolah tersebut diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.”Ini bantuan pemerintah daerah yang sifatnya gratis, dan sudah pernah dilakukan di tahun sebelumnya. Tahun lalu juga sudah pernah dilakukan, berlanjut hingga tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, program seragam gratis untuk siswa ini akan digelar rencananya di bulan November mendatang, dengan anggaran sekitar Rp 4,1 miliar, padahal penerimaan siswa baru saja usai.

Mengapa demikian? Renti menjelaskan bahwa tahapannya cukup panjang sehingga bisa disediakan seragam yang akan dibagikan. “Setelah selesai penerimaan siswa baru, siswa itu nantinya akan didata masing-masing sekolah, mulai dari data pribadi siswa, hingga ukuran seragam, dan lainnya,” jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, data itu diambil untuk diserahkan ke perusahaan yang menang tender pengadaan seragam tersebut untuk mulai diadakan.”Dijahit atau dipesan sesuai dengan ukuran dan data yang pihak ketiga terima,” ungkapnya.

Renti menyebut item apa saja terkait seragam sekolah itu yang nanti akan dipakai siswa baru.”Yang disediakan itu mulai dari kemeja hingga celana atau rok sekolah, kaos kaki, sepatu, topi, hingga tas sekolah, “Tinggal buku dan perlengkapan belajar saja yang kami tidak sediakan,” aku Renti.

Pada November mendatang, seragam sekolah gratis itu, kata Renti akan diserahkan secara seremonial oleh pemerintah daerah, “Biasanya Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang langsung menyerahkan seperti tahun sebelumnya,” ucap dia.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.