Berbagai Tarian Adat  Mongondow Sambut Kedatangan Ketua DPD RI dan Menteri Desa PDT Transmigrasi

0
531

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Rombongan Menteri Desa DPT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang disambut dengan berbagai tarian adat khas suku Mongondow saat menyambangi Kotamobagu, Kamis (12/4/2018).

Berdasarkan pantauan TOTABUANEWS, rombongan ini disambut terlebih dahulu dengan Tari Tiutan atau tarian adat perang, saat berada di kediaman Anggota DPD RI, Benny Ramdhani.

Kediaman Benny Rhamdani di Poyowa Besar, Kotamobagu Selatan, dipenuhi warga serta tamu undangan dalam rangka menghadiri pernikahan anak dari Benny Rhamdani.

Osman Sapta Odang yang mengenakan batik bercorak cendrawasi, terlihat senang, saat disambut dengan tarian adat Bolmong yakni Tuitan. Begitu juga Menteri Eko Putro Sandjojo terlihat gagah dengan stelan jas berwarna hitam.

“Kedua pejabat negara ini akan menghadiri akat nikah anak dari Anggota DPD RI Benny Rhamdani,” ujar Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta.

Tak hanya itu, rombongan ini kemudan di jemput Tari Kabela, atau tarian adat penjemput tamu, saat tiba di Desa Bilalang 1.

Dalam suguhan ramah tama, rombongan ini juga dimanjakan dengan Tari Dana-Dana, oleh anak-anak Desa Bilalang 1.

Semua anggota rombongan tampak sumringah melihat beberbagai tarian yang ditampilkan.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.