Waka Polres Bolmong Buka Puasa Bersama Tahanan

0
218

TOTABUANEWS, HUKRIM – Wakapolres Bolmong, Kompol Suharman Sanusi SIK, buka puasa bersama dan shalat magrib bersama puluhan tahanan yang ada di rumah tahanan Polres Bolmong, Selasa (22/05/2018) kemarin.

Meskipun puluhan tahanan adalah para pelaku kejahatan yang sering meresahkan masyarakat, perwira berpangkat satu melati ini tetap bersilaturahmi bersama mereka.
Sebelum berbuka puasa bersama, Suharman memberikan motivasi kepada para tahanan. agar supaya tidak putus asa selama menjalani hukuman yang sedang mereka hadapi. Menurut Suharman predikat sebagai narapidana tak harus menjadi halangan, untuk berlomba-lomba dalam beribadah di bulan ramadhan ini. Para napi juga seharusnya merenungi dan mengubah sikap guna menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
Suasana akrab sangat terlihat dalam silaturahmi itu, kebahagiaan dan kesan yang mendalam tampak tersirat di wajah mereka setelah melaksanakan salat magrib berjamaah.
“Buka puasa bersama dengan tahanan ini, merupakan satu upaya juga untuk membimbing para tahanan. Sehingga mereka bisa tersadar dan tidak mengulangi apa yang telah dilakukannya selama ini,” kata Suharman.
Semoga di bulan suci ramadhan ini lanjut Suharman, amal ibadah kita semua diterimah Allah SWT.
“Semoga di bulan suci ramadhan ini, amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT, dan saya bangga para tahanan tetap menjalankan ibadah serta tetap berpuasa. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua. Amin,” jelasnya.

Gery Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.