Bupati Touna Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tower BTS

0
261
Bupati saat resmikan pembangunan BTS di desa Longge

TNews, AMPANA – Infrastruktur telekomunikasi memiliki peran penting terhadap perkembangan ekonomi Masyarakat. Olehnya pemerintah terus berupaya agar akses komunikasi bisa dirasakan hingga ke pelosok desa.

Kabupaten Tojo Una Una (Touna) dibawah kepemimpinan Bupati Mohammad Lahay terus berupaya membangun infrastruktur yang bisa menopang peningkatan perekonomian Masyarakat.

Ini dibuktikan dengan adanya peletakan batu pertama pembangunan Tower Base Transceiver (BTS) yang dilakukan Bupati Mohammad Lahay di desa Longge Kecamatan Ampana Tete, Rabu (23/10). Upaya itu merupakan langkah Bupati untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakatnya.

Pada kegiatan itu Bupati Touna Mohammad Lahay mengungkapkan keseriusan dan Perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Touna sangatlah besar. “Hal ini merupakan upaya mendapatkan berbagai bantuan dari pusat berupa program bantuan Kementerian Komunikasi Informatika RI melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) yakni berupa pembangunan 16 titik lokasi Blank Spot,” tuturnya.

Ia pun mengatakan, ada 16 titik Lokasi Blank Spot tersebar untuk Kabupaten Touna yang akan dibangun. “Yakni Desa Bulan Jaya, Desa Balingara, Desa Kasiala Desa malenge, Desa Kalia, Desa Kadoda, Desa Bangkagi, Desa Lebiti, Desa Kondongan, Desa Salinggoha, Desa Molowagu, Desa Kulingkinari, Desa Luok, Desa Cendana dan Desa Luangon,” bebernya.

Bupati juga katakan ini semua atas doa seluruh Masyarakat Touna sehingga kita mendapatkan bantuan ini. “Kedepan saya akan berupaya secara bertahap untuk lakukan komunikasi. Untuk itu, atas dukungan seluruh warga masyarakat, pemerintah daerah kabupaten Tojo Una Una akan tetap dan terus berupaya secara bertahap untuk berkomunikasi dengan pihak Kementerian Komunikasi dan informatika RI pada tahun berikutnya akan kembali mengusulkan pembangunan Tower BTS agar akses ini bisa ditasakan di semua wilayah,” ucapnya.

 

 Dales

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.