Disparbud Touna Gelar Pelatihan Kursus Bahasa Asing

0
28
TNews, Touna – Dalam rangka memberikan ilmu serta bekal buat guru, siswa-siswi, masyarakat serta petugas destinasi yang berada di Kabupaten Touna, khususnya para pengusaha parawisata yang ada di daerah dalam berperan untuk menghubungkan wisatawan dengan pusat-pusat icon daerah maupun nasional.Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Tojo Una Una mengelar pelatihan Kursus Bahasa Asing,yang dilaksanakan di Aula Dinas Pariwisata dan kebudayaan Touna,Senin 14/6.”Kegiatan itu dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Drs Hambia Soetedjo mewakili Bupati Touna.
Kegiatan di ikuti sebanyak  75 Peserta yang juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Dg Mario Pawaidjo.
Mewakili bupati touna Hambia Soetejo mengatakan bahwa  atas nama Pemerintah Kabupaten Touna menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Touna yang telah berupaya memaksimalkan penyelenggaraan kegiatan.
“Pelatihan ini dengan maksud dapat memberikan ilmu serta bekal buat guru, siswa-siswi, masyarakat serta petugas destinasi yang berada di Kabupaten Touna, khususnya para pengusaha parawisata yang ada di daerah dalam berperan untuk menghubungkan wisatawan dengan pusat-pusat icon daerah maupun nasional,” ucap Hambia Soetedjo saat membacakan sambutan tertulis Bupati Touna.
Lanjut, kata Hambia, profesi ini menjadi ujung tombak industri parawisata dimana sejak dimulainya kegiatan wisata sejak saat itu dibutuhkan peran dari tugas-tugas seorang pemandu wisata.
“Ucapan terima kasih kepada narasumber dan selamat kepada peserta pelatihan yang mana kedepannya akan membantu memperkenalkan distinasi-distinasi yang ada di Kabupaten Touna,” ujarnya.
Menurutnya, adanya pelatihan ini dapat menjadikan suatu perhatian Pemerintah Kabupaten Touna dimasa yang akan datang dalam hal mendorong destinasi parawisata, budaya-budaya daerah untuk peningkatan jumlah kunjungan wisata asing maupun wisatawan nusantara.
“Saya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya, agar kita semua dapat mendapat ilmu serta teknik-teknik pelayanan dalam memberikan informasi parawisata yang dapat menarik perhatian bagi wisatawan yang datang di Kabupaten Touna yang kita cintai ini,” tutupnya.
Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.