Dua Jembatan di Ulubongka Putus, Komisi II DPRD Touna dan Dinas PUPR Langsung Bergerak

0
126

TNews, TOUNA – Komisi II DPRD Kabupaten Tojo Una Una, belum lama ini melakukan peninjauan terhadap dua jembatan penghubung antara desa Dataran Bugi dan desa Kalemba kecamatan Ulubongka.

Diketahui, putusnya dua jembatan itu sudah dikeluhkan oleh masyarakat sekitar beberapa waktu lalu.

Usai melakukan peninjauan, Komisi II pun langsung mengundang Dinas PUPR Kabupaten Touna untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada Kamis 24 Februari 2022 kemarin.

“Kami meninjau langsung jembatan yang putus di wilayah desa dataran Bugi yang dikeluhkan oleh masyarakat disana,” ujar Adry Purwanto wakil ketua Komisi II usai menggelar RDP.

Menurut Andry, pihak mereka memantau langsung melalui kunker bahwa benar ada dua jembatan penghubung antara desa dataran Bugi dan Kalemba yang roboh, yang mengakibatkan akses transportasi Masyarakat disana terggangu.

Penyebab putusnya jembatan karena terjadi banjir hujan yang besar. “Mengigangat ada pelayanan publik disana sehingga harus cepat ditangani karena akan mempengaruhi akses masyarakat. Apalagi jembatan itu menjadi akses anak-anak sekolah untuk kesekolah,” ujar Dia.

Oleh karena itu kata Abdry, pada RDP yang digelar, kami meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas PU untuk berkoodinasi dengan Bappeda dan Keuangan, untuk mengunakan dana BTT dalam menganggarkan perbaikan dua jembatan di desa dataran Bugi.

“Ini merupakan Hasil kunker kita melihat dan laporan juga kepala desa dimana sudah beberapa kali di laporkan ke dinas dan belum ada respon sehingga kami dari komisi 2 lakuka. Kunjungan kerja dan hasil kunker kita buat RDP,” tambahnya.

Sementara dari hasil tanggapan dinas PU sendiri, kata Andry Purwanto mereka tentunya akan berupaya untuk menganggarkan tahun ini. (Dales/TNews)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.