Kejari Gelar Rakor Bersama Tim Pakem Touna

0
85
Rakor Kejari bersama tim Pakem Touna

TNews, AMPANA – Kejaksana Negeri Kabupaten Tojo una-una (Touna) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama tim Pengawas Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM), di Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Selasa (26/11).

Kepala Kejaksaan Negeri Touna Samsul  Kasim SH menuturkan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawasi aliran dan keagamaan yang diangap ‘menyimpang’.

Menurut Kajari, siapa saja yang dicurigai adanya aliran kepercayaan atau keagamaan berbau islam mohon disampaikan dan “dikoordinasikan”dengan MUI untuk mengavaluasi apakah menyimpang atau tidak.

Samsul mengajak, kepada seluruh tim ‘PAKEM’ untuk terus melakukan pengawasan dan mencegah radikalisme didaerah ini. “Mari kita hidupkan toleransi beragama,”imbau Kajari.

Sementara Kepala Kesbangpol Touna, Sutrisno Lasawedi mengatakan, mengharapkan informasih yang detail dan akurat dari tim PAKEMQ yang hadir dalam rakor ini. “Terkait kondisi wilayah dan situasi kondisi saat ini,” imbaunya.

Lanjut Sutrisno berharap, untuk terus menguatkan sinergi dengan seluruh stakeholder dalam menjalankan program deradikalisasi, khusunya bagi narapidana tindak pidana terorisme (napiter) yang akan kembali kemasyarakat. “Kita berkalobirasi membantu  dalam ‘menyembuhkan’ para napiter dari ideologi  lamanya dan memberi bantuan pekerjaan kepada mereka untuk menghidupkan agar bisa hidup normal,” tutup Sutrisno.

 

Dales Lantapon

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.