Sejumlah Rumah di Desa Sabuliratoba Terendam Banjir

0
58
TNews, Touna – Curah hujan tinggi di wilayah Tojo Una Una kembali terjadi, mengakibatkan sejumlah titik rawan Banjir  yang ada di Ampana kembali terjadi salah satunya di wilayah desa Sabuliratoba.
Hujan deras yang terjadi sejak pukul 16.50 WITA itu membuat sejumlah drainase yang ada di jalan desa tak lagi mampu menahan debet air yang begitu tinggi yang mengakibatkan jalan desa hingg rumah rumah warga di genangi air luapan tersebut.
Kejadian  ini sudah sering terjadi,setiap hujan deras wilayah desa Sabuliratoba selalu banjir dan ini perlu penanganan dari pihak terkait,ujar salah satu warga yang terdampak banjir.
Akibat luapan air tersebut membuat sejumlah rumah warga Desa Sabuliratoba terendam Air setinggi lutut orang dewasa.Hujan terjadi  sejak jam 16.50 sore tadi sampai saat ini, jelas salah satu warga Sabuliratoba.
Menurut salah satu warga yang biasa di panggil mama  Dina  mengatakan setiap turun hujan wilayah ini  pasti  banjir dan meluap sampai didalam  rumah kami,ujarnya.
Iya pak kejadian ini sudah sering terjadi sebab drainase tidak mampu menampung debet air hujan sehingga meluap kejalan hingga kerumah warga.
Warga juga berharap kepada pihak terkait segara menindak lanjuti hal tersebut agar banjir tidak berulang kali terjadi di wilayah kami,ungkapnya.
Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.