Sejumlah Wartawan Touna Ikut Rapid Test

0
75
Wartawan Totabuan News biro Touna saat di Rapid tes

TNews, AMPANA – Wartawan adalah salah satu garda terdepan dalam pencegahan Covid19. Sehingga Wartawan perlu mendapatkan pemeriksaan kesehatan agar terhidar dari Virus Corona. Hal itu di sampaikan Direktur Klinik Darkuthni Dokter Abd Rahman saat lakukan Rapidtes gratis yang dilaksanakan di Klinik Darkuthni, Kamis 2/7 kemarin.

Dokter Rahman di sela kegiatan Rapid tes mengatakan Wartawan juga perlu dirapid sebab mereka banyak berinteraksi dengan banyak orang. “Sering bertemu dengan orang lain, sehingga kita mengajak wartawaan untuk berani memeriksakan diri degan cara rapid test,”

Kata dokter, Rapid tes untuk memastikan kesehatan apakah ada gejala reaktif atau non reaktif. ”Alhamdulillah wartawan yang kurang lebih 5 orang saat dilakukan rapites hasilnya non reaktif atau negatif,” jelasnya.

“Selain para wartawan ada juga dari pengurus MD KAHMI Touna, BNN, TNKT, kepala Desa,yang ikut Rapidtes dan hasilnya baik Non reaktif atau Negatif. kedepan kita juga nantinya akan mengundang para pemilik salon untuk di Rapidtes,” ujarnya.

Dengan adanya berbagai upaya semua elemen dalam menangkal penyebaran virus corona, Dokter Rahman berharap kabupaten tetap bertahan di zona Hijau penyebaran virus covid-19.

“Akan tetapi kita harus waspada sebab kita liat perkembangan yang terpapar virus corana ini makin tinggi di sejumlah daerah, tidak menutup kemungkinan ada orang yang datang dari luar atau zona merah ke daerah kita sehingganya kita harus tetap waspada. Tetapi masyarakat tetap mengikuti Protokol kesehatan Pake Masker,Cuci Tangan, jaga jarak dan paling utama pake Masker,” tutupnya.

 

DALES LANTAPON

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.