Pemkab Bolmong Terus Tingkatkan Pelayanan RSDB

0
40
dr Sahara Albugis
TOTABUANEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, terus meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang, hal terbukti dengan bertambahnya jumlah dokter di RS tipe C tersebut.
Kepala Direktur RSDB Bolmong, Dr Sahara Albugis MPHM mengatakan, untuk jumlah tenaga perawat ada 115, dokter spesialis dan dokter umum sudah cukup untuk melayani pasien di RSDB.
“Semenjak berjalannya RSDB, kami ketambahan dokter yakni Telinga Hidung Tenggorokan (THT), dokter gigi, dokter penyakit dalam, dokter kandungan dan dokter mata, itu sudah memenuhi standart sebagai RS Tipe C,” ujar Albugis, Selasa (13/2/2018).
Ditambahkannya, untuk saat ini pihaknya dalam penanganan masih kekurangan Alat Kesehatan (Alkes), akan tetapi itu tidak menyulutkan pelayanan yang maksimal ke pasien.
“Memang ada sedikit kendala di Alkes. Tapi yang ada sekarang masih bisa kami tangani. Apalagi jika ada pasien yang parah akan juga dirujuk ke RS yang ada di manado,” tukasnya.
Selain itu juga, pihak RSDB sudah memiliki alat cuci darah tinggal menunggu ijin keluar.
“Alat cuci darah sudah ada di RS, tinggal ijin yang masih berproses saat ini jika sudah keluar ijin maka akan digunakan demi kepentingan kemanusiaan,” tutup Sahara yang juga Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bolmong.
Peliput: Ebby Makalalag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.