Walikota Irup Peringatan Hari Pahlawan

0
158
Tatong Bara
Tatong Bara
Tatong Bara

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Minggu (10/11) yang bertempat di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu.

Tatong dalam sambutannya mengajak agar senantiasa mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang gugur dimedan perang. “ Kini bangsa sudah merdeka berkat jasa-jasa pahlawan, tugas kita sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan menghayati dan mengamalkan makna hari pahlawan itu sendiri, bukan hanya seremonial belaka,” kata Tatong.

Selain itu menurut Tatong, Masyarakat yang telah hidup dalam dunia moderen seperti sekarang ini harus bisa menjelma menjadi pahlawan-pahlawan baru dalam konteks kekinian sesuai dengan situasi dan kondisi sekarang ini. “Bila dulu berperang melawan penjajah, maka saat ini kita harus berjuang melawan pembodohan, kesewenangan dan menaklukkan hawa nafsu yang membelenggu bangsa ini,” ucapnya.

Tatong juga, sekaligus membacakan Amanat Menteri Sosia RI. Didepan undangan yang hadir. Dihari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Idolaku”.  Setelah upacara dilanjutkan dengan Ziarah ke TMP Mongkonai, dengan inspektur upacara Kapolres Bolmong, AKBP Hisar Sialagan, SIK.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota, Ketua DPRD, FKPD, Para pimpinan SKPD, Camat, Lurah dan Sangadi beserta perangkat, para PNS, Veteran, siswa SMP dan SMA serta Mahasiswa se Kotamobagu. (dar/jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.