Aleg Deprov Turun Reses

0
34

ADVETORIAL, TOTABUANEWS – Masa Reses II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh Anggota DPRD Provinsi Sulut. Kegiatan ini merupakan kewajiban para anggota DPRD untuk menjaring aspirasi masyarakat maupun mensosialisasikan kegiatan pembangunan dan aktifitas di lingkungan DPRD Sulut.

Hal ini dilakukan oleh semua Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara , seperti Yongkie Limen , James Karinda , dan Eva Sarundajang. Yongkie Limen yang menyerap aspirasi di Ranomuut Lingkungan I , salah satu warga , Non Leong meminta kepada Yongkie Limen untuk menyampaikan kepada Pemerintah Kota Manado untuk pembuatan talud agar terhindar dari tanah longsor.

Menanggapi apa yang disampaikan salah satu warga tersebut, Limen berjanji akan menyampaikan kepada anggota DPRD Kota Manado untuk segera menyelesaikan masalah warga. “Tolong di catat saya akan menitip pesan pada anggota DPRD manado yang membidangi pembangunan, mudah -mudahan apa yang diingnkan masyarakat untuk pembuatan talud dapat terealisasi,” ujar Limen

James Karinda mengadakan reses di Jalan Kampus Timur, Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang.Joni Seke selaku kepala lingkungan 2 Kleak mempertanyakan masalah E-KTP yang sampai sejauh ini belum ada titik terang. “Kami selaku pemerintah di lingkungan selalu mendapat pertanyaan dari warga terkait E-KTP. Sesuai dengan jawaban yang kami terima dari Catatan Sipil, kehabisan blanko,” tanya Seke.

Yang menarik dalam reses tersebut, terlebih masalah E-KTP, JK mengakui jika dirinya sendiri belum memiliki E-KTP.”Kalau jujur, saya sekarang tidak memegang E-KTP. Karena waktu mengurus itu kehabisan blanko juga. Kalau secara logika, saya yang merupakan teman dekat Wali Kota Manado tentu bisa meminta langsung. Namun kenyataannya, blanko itu tersedia dari pusat dan daerah hanya menunggu. Jadi mari kita bersabar dalam hal itu. Intinya apa yang menjadi keluhan ini akan saya sampaika  ke Gubernur untuk kemudian bisa di presure ke pusat,” ungkapnya.

Eva Sarundajang mengadakan reses di Girian Indah , Kecamatan Girian , Kota Bitung. Dalam kesempatan ini Eva Sarundajang memberikan bantuan dana secara pribadi terkait permintaan ibu-ibu PKK di Girian Indah, Kecamatan Girian, Kota Bitung , yang notabene untuk pengadaan seragam dan pengelolaan modal Usaha jual kue setelanya dimintakan secara Pribadi dari Tim penggerak PKK.

Saya akan membantu dana secara pribadi untuk usaha pembuatan kue dan pengadaan seragam, tapi saya akan cek, jangan hanya dibantu setelah itu diam saja, sekaligus saya juga akan mengusahakan tempat berjual di depan jalan utama atau di pasar dan tidak menutup kemungkinan akan adanya stok kue yang nantinya akan jual di toko kue dengan cara titip laku bayar.

Ditambahkannya , untuk bapak-bapak, jangan ibu-ibu sudah ada usaha dan bapak-bapak yang tidak menunjang, saya sampaikan semua harus saling mendukung dan mensuport biar semua akan sukses dan merasakan keuntungan bersama,” himbau Sarundajang.

Sementara itu, kepala lingkungan tiga dan kepala lingkungan enam memberikan apresiasi kepada Ibu Eva Sarundajang yang sudah memilih digelarnya reses ini di kelurahan mereka. “Kami bersyukur sekali ibu Eva sudah hadir dan memberikan bantuan dana, terima kasih buat ibu Eva,” kata mereka.

 

 

David Rumondor

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.