Bolmong Hebat! Laksanakan 3 Agenda Penting Dalam Sepekan, Berikut Kegiatannya

0
124

ADVETORIAL, BOLMONG – Untuk mewujudkan Bolaang Mongondow (Bolmong) HEBAT, Pemerintah Bolmong sepekan dimusim kemarau menggelar dan menghadiri berbagai macam kegiatan, diantaranya kegiatan yang dilaksanakan  oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dihadiri langsung oleh  Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow,  yakni terkait  Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama, Memorandum of understanding (MoU) antara Pemda se-Provinsi Sulut dengan Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri se-Sulut, ATR/BPN Wilayah Sulut, DJP Wilayah Suluteggomalut, Bank Sulutgo di Kantor Gubernur, Selasa (10/9).

Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk  mengoptimalisasikan penerimaan daerah dan manajemen aset daerah baik tingkat Provinsi maupun daerah.

Bupati Bolmong sendiri mendukung langkah tersebut. “Aset daerah kita memang perlu dioptimalkan secara langsung karena ini aset-aset daerah ini apalagi ada pemekaran masih ada hal-hal yang harus kita benahi bersama agar supaya aset daerah bisa dimanfaatkan di kabupaten kota,” Kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati Bolmong mengikuti rapat penanganan karhutla yang diselenggarakan di Ruang C.J. Rantung Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (16/09).

Tujuan dilaksanakannya rapat tersebut yakni untuk membahas strategi penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa wilayah Sulut, khususnya kebakaran yang terjadi di Bolmong, kegiatan tersebut juga merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, yang diterima langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, saat mengikuti Rakornas Pengendalian Karhutla di Istana Negara pada bulan Agustus 2019 lalu.

Terakhir, Pemerintah kabupaten Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan  kerjasama dengan Bulog  dan Toko Tani Indonesia menggelar Pasar Murah yang dipusatkan di Lapangan Daagon, Desa Motabang Kecamatan Lolak, Rabu (18/09). Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yakni untuk membantu masyarakat yang mengalami kekeringan dan lahan terbakar saat musim kemarau.

Diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahllis Galang SIP MM.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Nyoman Sukra SP  Msi,  kegiatan pasar murah ini digelar untuk meringankan kebutuhan masyarakat yang tidak sempat menikmati hasil pangan akibat lahan terbakar dan gagal panen karena kemarau yang berkepanjangan dan. “Iya, pangan murah kami gelar khusus untuk masyarakat pantai utara (Pantura) Bolmong yang terdampak kekeringan,” ungkapnya

.

Sementara itu, Sekda Bolmong dalam kesempatannya menyampaikan terimakasih kepada Perum Bulog dan Toko Tani yang telah berpartisipasi dan ikut memberikan kontribusi memberikan beberapa bahan pangan untuk kegiatan Pasar Murah. “Atas nama pemkab bolmong, kami ucapkan terimakasih kepada Bulog dan toko tani yang ikut berpartisipasi dalam kegaitan ini,”ungkap Tahllis.

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.