Bolmong Raih Opini WDP Dari BPK

0
251

 

ADVERTORIAL

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dibawah pimpinan Bupati Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh MM, kali ini benar-benar bahagia.Kebahagiaan itu terwujud mana kala, pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Kamis (28/05), memberi hadiah atas hasil pemeriksaan terkait laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk tahun anggaran 2014, dengan status opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

Penyerahan Laporan tersebut diserahkan oleh ketua BPK perwakilan Sulut, Andi Kangkung Lologau, kepada Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan dan kepada Ketua DPRD Welty Komaling SE MM, bertempat di aula BPK RI di Manado.Ketua BPK RI Perwakilan Sulut Andi Kangkung Lologou, mengatakan, dengan opini ini merupakan sebuah motivasi dalam meningkatkan komitmen atas keuangan daerah secara akuntable dan transparan. “Komitmen tersebut akan tercapai dengan kebersamaan antara Pemda dan DPRD,” kata Andi.

foto6Lanjutnya, sehingga sesuai hasil yang telah diserahkan kepada pemkab dan DPRD Bolaang Mongondow maka diperoleh opini WDP. Sementara Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling SE MM, mengatakan, hasil penilaian ini adalah sesuatu yang sangat menggembirakan dan akan segera ditindaklanjuti bersama jajaran pemerintah daerah.
“Lewat opini WDP, ini akan menjadi memotivasi dan langkah ke depan bagi Pemerintah dan DPRD Bolmong,” ucap Welty.

Bupati mengatakan, pihaknya berupaya di tahun kedepan akan lebih meningkatkan lagi tata kelola keuangan agar bisa sejajar dengan daerah lain, demimencapai predikat WTP.
“Dengan opini WDP saat ini, merupakan cambuk atau motivasi untuk membawa Bolmong ke arah yang lebih baik lagi,” tutur Bupati Salihi.
Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, bersyukur atas raihan WDP dari BPK. “Alhamdulillah,” ucapnya singkat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.