Bupati Bolmong Buka Sosialisasi Pengenalan dan Penggunaan Aplikasi Kas Daerah online untuk Pemdes

0
22

TNews, BOLMONG – Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir, Limi Mokodompit M.M.Menghadiri Sosialisasi pengenalan dan penggunaan aplikasi kas daerah online untuk pemerintahan desa se – kabupaten Bolmong yang dilaksanakan oleh Bank Sulut Go bertempat bollroom hotel sutan raja kotamobagu, Senin (25/9/2023).

Pada sambutannya Pj. bupati Bolaang Mongondow Ir, Limi Mokodompit M.M.Menyampaikan, Mari kita tanamkan semangat agar bolaang mongondow lebih baik. “Pertemuan ini adalah pertemuan yang sangat strategis agar kabupaten bolaang mongondow kedepan lebih maju,serta saya memberikan apresiasih serta berterima kasih kepada kepala bank sulut go.kadis PMD.menggelar kegiatan sosialisasi ini,” ujarnya.

Lanjutnya.Sebagai pemerintah kabupaten bolaang mongondow berupaya meningkatkan ifesensi dan ekfetivitas  dalam pengelolahan keuangan  desa lebih efektif.ifisen dan transparan melalui kasda online.

“karena negara yang maju mempunyai sistem keuangan dan pengelolaan keuangan sistem digital karena ini banyak akan membantu kita.pertama ifensensi karena bendahara dan sangadi tidak capek lagi mengantri di kasda.yang kedua terhindar dari hal – hal yang bisa mengakibatkan kita bermasalah hukum.yang ketiga menghindari benturan antara kepala desa dan perangkat.yang ke empat sistem tidak bisa membuat kita berpeluang membuat kesalahan – kesalahan dalam administrasi ke uangan desa.dan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi,” ujarnya.

Akhir sambutanya bupati mengatakan, Mendagri pada tanggal 5 Juli 2023 telah mengeluarkan surat tentang implementasi transaksi non-tunai bagi pemerintah desa sesuai peraturan KPK Nomor: 4 Tahun 2024.

“Para Gubernur, Bupati dan Walikota diseluruh Indonesia dalam aturan itu diperintahkan untuk menerapkan segera transaksi non-tunai pada pemerintah desa selambat-lambatnya tanggal 1 Januari 2024,” Tutupnya.

Reporter : Muklas Mamonto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.