Bupati Bolmong Hadiri Peringatan Hari Santri Ke-III di Desa Lolanan

0
64
ADVERTORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti S Mokoagow menghadiri peringatan hari Santri Nasional ke-III Sulawesi Utara (Sulut). Yang dipusatkan di Pesantren Al Lutfi, Desa Lolanan Kecamatan Sangtombolang.
Bupati Bolmong dalam sambutannya, mengatakan pada hari ini, Minggu (22/10/2017) dimana bangsa Indonesia mengenang jasa para ulama dan kaum santri, dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dari tangan para penjajah.
“Dengan itu penghormatan dan pengakuan negara atas jasa serta peran para ulama dan kaum santri ini. Sudah tercantum dalam keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, tentang Hari Santri, yang juga merupakan penghargaan negara bagi Ulama dan Kaum Santri, serta bagi Nahdlatul Ulama,” ujar Bupati Yasti pada sambutannya.

Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Provinsi Sulut, Hi Ayub Ali Albugis, Ketua Komisi I DPRD Bolmon‎g, Yusra Alhabsy, Kepala Kantor Wilayah Agama Sulut, Kepala Kantor Agama Bolmong, Fokompinda Bolmong, Seluruh pengasuh pondok pesantren se-Sulut, dan ratusan santri yang tersebar di Provinsi Sulut.

Dalam acara itu juga Bupati sampaikan di tahun 2018 mendatang, akan menghibahkan dan menganggarkan pembangunan pondok pesantren Al Lutfi sebesar Rp.500 juta.
Peliput: Ebby Makalalag 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.