Bupati Bolmong Sambut Baik Pencanangan BBGRM ke-XV

0
73

ADVETORIAL, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melaksanakan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XV, bertempat di Desa Bangomolunow Kecamatan Bolaang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow membuka secara langsung kegiatan yang dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Sangadi se bolmong dan masyarakat.

“Di kesempatan yang berbahagia ini, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan, ucapan terima kasih, atas pelaksanaan kegiatan BBGRM ke-XV,” ujar Bupati Bolmong dalam sambutan pemerintah, Kamis (12/7/2018).

Lanjutnya, sebagai upaya kita semua dalam mendorong semangat, seluruh masyarakat desa di Kabupaten Bolmong.

“Dalam rangka menggiatkan dan menggalakkan kembali semangat gotong royong, atau dalam bahasa mongondow dikenal sebagai istilah ‘Moposad’ di tengah kehidupan masyarakat, ini juga ciri khas budaya bangsa indonesia sejak dahulu,” kata Bupati Yasti.

Dalam pencanangan BBGRM ke-XV kali ini, juga dirangkaikan dengan beberapa agenda, salah satunya penyerahan surat pemberitahuan pajak terhutang dan SPPT dan daftar himpunan ketetapan dan pembayaran atau DHKP, pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan.

“Tentunya saya menyapaikan ucapan terima kasih, dan penghargaan kepada beberapa camat dan kepada seluruh sangadi, yang tahun lalu mampi merealisasikan penerimaan PBB-P2, yang mencapai 100 persen,” tukasnya.

Bupati Bolmong juga mengingatkan, kepada para camat serta sangadi yang belum mencapai 100 persen, untuk melakukan penagihan.

“Kepada pemerintah kecamatan dan desa yang belum mencapai 100 persen, saya minta intuk segera menagih PBB-P2, yang telah menjadi piutang di tahun ini, saya juga minta tahun jni realisasinya harus 100 persen,” tegasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.