Bupati Resmikan Perpustakaan Desa Apado

0
210
Bupati dan wakil bupati

ADVERTORIAL, TOTABUANEWS – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan, bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Desa Apado, Kecamatan Bilalang, Kamis (15/10). Kunker tersebut dalam rangka peresmian gedung perpustakaan sekolah SDN 5 Bilalang di Desa Apado sekaligus beraudiens dengan warga di Kecamatan Bilalang. Gedung perpustakaan sekolah yang diresmikan tersebut bersumber dari dana alokasi khusus, APBD Kabupaten Bolaang Mongondow tahun 2015. Usai melakukan gunting pita tanda peresmian, bupati kemudian melakukan audiensi dengan masyarakat.Dalam sambutannya Bupati berpesan untuk menjaga dan memelihara apa yang sudah berhasil dibangun, karena membangun gedung baru lebih mudah, bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara. “Perpustakaan adalah sumber informasi, fasilitas pendidikan non formal, tempat pengembangan budaya bangsa melalui buku dan majalah, memeberikan hiburan untuk masyarakat dengan membaca, serta acuan atau referensi penelitian ilmiah,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati berharap masyarakat dapat memberikan masukan, saran dan solusi yang positif, kepada pemerintah, sehingga penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolaang Mongondow dapat berjalan dengan baik. Beberapa warga menyampaikan keluhan dan permasalahan yang dialami, diantara yakni sarana jalan desa belum bangun, kurangnya tenaga guru di sekolah, serta permintaan bantuan traktor untuk menggarap lahan.Bupati berjanji akan segera menindaklanjutinya. Dalam kesempatan tersebut Bupati langsung memerintahkan kepada instansi teknis untuk segera mempersiapkan dalam penganggaran pada tahun anggaran berikut.

Untuk jalan desa akan dianggarkan pada tahun 2016, tenaga guru pengajar akan diisi secepatnya serta bantuan traktor akan segera disalurkan setelah ada proposal pengajuan dari kelompok tani.Hadir dalam acara tersebut, Assiten I, para kepala SKPD, Tripika Bilalang, para kepala desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, serta warga masyarakat setempat.

 

 

KONNI BALAMBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.