Bupati Yasti Terima Penghargaan Saat HUT Provinsi Sulut ke-55

0
43

ADVETORIAL, BOLMONG – BKKBN Republik Indonesia (RI), memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana pada Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, di sela-sela Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut ke-55, Senin 23 September 2019, di Lapangan Sario Manado.

Top Eksekutif di  Bolmong tersebut dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan program kependudukan dan keluarga berencana dalam pembangunan keluarga sejahtera.

Diketahui, Manggala Karya Kencana merupakan peghargaan tertinggi yang diberikan BKKBN Pusat. Dimana Bolmong dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk. Yakni dikarenakan Daerah para Bogani tersebut berhasil melaksanakan berbagai program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, salah satunya program Kampung KB di 29 desa yang tersebar di 15 kecamatan.

Dalam kesempatannya, Bupati Yasti mengungkapkan,  rasa syukur dan terima kasih kepada semua elemen yang telah mendukung Pemkab Bolmong hingga berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. “Iya, semoga dengan adanya penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi daerah untuk lebih giat lagi untuk bekerja,” ungkap Bupati.

Lanjutnya, Hingga kini program KB masih menjadi andalan Masyarakat di Bolmong, dikarenakan saat ini masyarakat lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan Pemerintah,” Semoga Program Kependudukan dan Keluarga Berencana ini, dapat terus di sosilasikan ke masyarakat, KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran, untuk menjaga kesehatan reproduksi Ibu,”tutupnya

 

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.