Dekab Bolsel Gelar Paripurna Tahap I Penyampaian Nota Keuangan dan Prompemperda

0
29

TOTABUANEWS, ADVERTORIAL- Dewan Perkailan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jumat (17/11), menggelar Sidang Paripurna Program Pembentukan Peraturan Daerah (Prompemperda), dan  Paripurna Tahap I Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru SPT. Dalam sambutannya, Wabup mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD Bolsel untuk tetap bersinergi. Membangun daerah melalui program dan kegiatan yang menjadi prioritas dalam mewujudkan visi misi daerah.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi saya ucapkan kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel yang telah mengagendakan paripurna ini. Semoga apa yang kita cita-citakan mendapat ridohi oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Wabup.

Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel, yang didampingi Wakil Ketua Abdul Razak Bunsal, dan Fadli Tuliabu, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan anggota DPRD Bolsel yang hadir saat itu.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut atas surat masuk dari Pemkab Bolsel, Perihal Penyampaian Nota Keuangan, Rancangan Peraturan Tentang APBD 2018 juga untuk menindaklanjuti atas Rapat Internal Banmus mengenai Proses Pembentukan Produk Hukum Daerah Tahun 2018, untuk dilaksanakan paripurna,” ujar Abdi.

Paripurna Ranperda ABPD 2018, diakhiri dengan penyampaian pandangan akhir fraksi, yakni Fraksi Trisakti PDI Perjuangan Ruslan Paputungan, Fraksi Gerakan Golkar Hartina S Badu, Fraksi Demokrat Irma Dilapanga, Fraksi Harapan Salman Mokoagow. Seluruhnya menyatakan menerima hasil paripurna tersebut.

Kegiatan yang digelar di auiditorium Kantor DPRD Bolsel tersebut, dihadiri Wakil Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala-Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Sangadi dan ASN lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.