Edi Damansyah: Kukar Overland Agenda Tahunan yang Perlu Diurus dengan Baik 

0
31
Bupati Kukar Edi Damansyah saat melepas peserta Off Road Kukar Overland

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melepas peserta Off Road Kukar Overland Tahun 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Acara ini dimulai dengan pengibaran bendera start di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan ini merupakan perjalanan off-road menuju Danau Tanjung Sarai, Kecamatan Kota Bangun, diikuti oleh peserta dari beberapa club off-road dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Timur, termasuk Balikpapan, Samarinda, Kutai Barat (Kubar), dan tuan rumah Kukar.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua peserta yang turut serta dalam Kukar Overland 2023. Ia menjelaskan bahwa kegiatan off-road ini merupakan agenda rutin tahunan di Kabupaten Kukar dan berharap agar agenda ini terus diurus dengan baik.

“Kukar Overland ini kita tetapkan sebagai agenda tahunan di Kabupaten Kutai Kartanegara, jadi nanti pak Yudi (ketua panitia-red) dan teman-teman Dinas Perhubungan diurusi dengan baik dan berkoordinasi dengan teman-teman IOF Kukar serta IOF Kalimantan Timur,” ujar Edi Damansyah.

Selain itu, Bupati memberikan selamat kepada para peserta dan memastikan bahwa jalur yang akan dilewati sangat menantang karena hujan lebat sebelumnya akan membuatnya lebih menarik bagi para offroader.

Ketua panitia, Yudi Apidiantara, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kukar, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Harhubnas tahun 2023 dengan tema  “Melaju Dengan Transportasi Maju.”

Tujuannya adalah mempromosikan wisata alam, budaya, dan konektivitas baru di Kabupaten Kukar serta mempererat tali silaturahmi di antara para pecinta off-road di Kalimantan Timur.

Selama kegiatan berlangsung, akan ada bakti sosial di beberapa titik jalur yang dilewati peserta, seperti di Desa Senoni dan Desa Kedang Ipil. Para peserta Off Road Kukar Overland 2023 akan menginap di lokasi wisata Danau Tanjung Sarai, Kecamatan Kota Bangun. (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.