Fantastis, Pengelolahan Keuangan Pemkab Minut Raih WTP ke-5

0
127

VAP : Puji Syukur WTP ke 5 Untuk Minut

Bupati VAP, Sekda, Kaban Keuangan, Kepala Inspektorat, Kaban Bapelitbang, Kadis Kominfo dan Persandian ketika mengikuti Live Confrence dengan BPK RI guna penyerahan opini WTP untuk Minut

TNews, Minut – Angin segar dirasakan, disaat seluruh konsentrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dipimpin bupati DR (H.C) Vonnie Anneke Panambunan, STh, tercurah untuk percepatan penanganan penyabaran Virus Corona atau Covid-19 yang menguras energi.
Kondisi melegakan ini, menyusul Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulut, Senin (11/05/2020), mengumumkan Pemkab Minut dalam pengelolahan keuangannya Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
WTP tahun 2020 ini, merupakan WTP yang kelima kali diterima Pemkab Minut.
Opini WTP BPK RI ini, merujuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2019 Pemkab Minut, yang juga dinobatkan sebagai nomor satu petraih WTP se provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Ibu bupati VAP, Ketika menerima sertifikat penghargaan Opini WTP ke lima ini, mengatakan dirinya sangat bersuka cita dan memanjatkan puji syukurnya kepada Tuhan. Karena bagi VAP karena campur tangan Tuhan, Pemkab Minut bisa kembali meraih Opini WTP yang ke lima bahkan menjadi terbaik di Sulut.
“Puji syukur kepada Tuhan, selang mendekatai 5 tahun kepemimpinan saya, LHP untuk Laporan Keuangan Pemkab Minut, Kembali mendapat opini WTP yang juga ke 5 dan terbaik di Sulut, ini sangat membanggakan. Sekaligus saya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh ASN mulai dari pak Sekda, para Asisten, Kepala SKPD dan jajaran pengelolah keuangan, yang dengan dedikasi melaksanakan tugas sehingga berhasil dengan sangat baik ini,”kata VAP.
Penerimaan opini WTP untuk LHP 2019 oleh BPK RI Perwakilan Sulut selain dihadiri Bupati VAP, juga dihadiri Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA, Kaban Keuangan dan Asset Minut Petrus Macarau SE, Kepala Inspektorat Minut Inspektur Umbase Mayuntu SSos, Kepala Bapelitbang Arnolus Didi Wolajan SSTP, Kadis Kominfo dan Persandian Minut Theo Lumingkewas, Camat se-Minut dan staf. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.