Harapan Edi Damansyah: Jenderal TNI Polri Terlahir dari Kukar

0
45
Penandatanganan kerja sama Binlat (istimewa)

TNews, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menegaskan bahwa persiapan siswa tidak hanya terbatas pada kemampuan akademik. Menurutnya, aspek fisik dan kesehatan memiliki peran krusial dalam menentukan kelulusan seleksi anggota TNI dan Polri.

Hal itu dia sampaikan pada acara penandatanganan dan Pelatihan (Binlat) bagi putra dan putri Kukar dalam menyiapkan diri guna mengikuti seleksi penerimaan calon siswa prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) di halaman Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar, Senin (9/10/2023).

Menurutnya Edi Damansyah, pendidikan yang holistik, mencakup aspek akademik, fisik, dan kesehatan sebagai kunci untuk mempersiapkan generasi yang mampu menanggapi berbagai tugas dan tanggung jawab di masa depan, terutama dalam konteks pertahanan dan keamanan negara.

“Jadi, bukan hanya kemampuan akademik, karena kalo berdasarkan data akademik itu kita bisalah sudah mengimbanginya, tapi faktor kesehatan lah yang banyak menggugurkan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan kerjasama ini bertujuan memberikan bimbingan dan pelatihan kepada calon siswa dan siswi yang berencana mengikuti seleksi penerimaan TNI dan Polri.

“Upaya ini diharapkan dapat memastikan bahwa mereka telah mempersiapkan diri secara optimal sebelum menghadapi seleksi resmi,” sambungnya.

Pria asal Tanah Hulu ini berharap upaya ini dapat menciptakan generasi muda yang siap dan berkualitas untuk mengisi peran strategis di lingkungan militer dan kepolisian.

“Saya berkeinginan bahwa anak-anak Kutai Kartanegara ke depannya bisa menjadi jenderal, baik itu dari kepolisian, angkatan laut, angkatan darat, maupun angkatan udara,” harapnya.

Seperti diketahui, penandatanganan itu sendiri dilakukan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Dhomber Balikpapan Kolonel (PeNerBang) David Ali Hamzah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Balikpapan Kolonel Laut (Pelaut) Dr. Hendriman Putra, Dandim 0906 KKR Letkol Inf Jefry Satria, serta perwakilan Polres Kukar. ** Att (Adv/Diskominfo Kukar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.