Ini Rangkaian Kegiatan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah Pemkab Bolmong

0
31

ADVETORIAL, BOLMONG – Akhirnya setelah 30 Hari Berpuasa di Bulan Ramadhan, tibalah saatnya pada titik klimaks yaitu, “Hari Kemenangan”, dalam menyambut Hari Kemenangan atau Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melakukan berbagai hal yang positif. Dimulai dari pelepasan pawai takbir, diawali dengan pemukulan Beduk yang dilakukan langsung oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, adapun titik awal pelepasan di Desa Mopuya, Kecamatan Dumoga Utara dan Titik Akhir di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Tengah, Selasa (4/6) beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Yasti mengatakan, bahwa pawai takbir merupakan wahana untuk mempererat tali silaturahim antar umat beragama. Diapun menambahkan, agar ajaran islam dapat di implementasikan dengan sebenar-benarnya, karena islam merupakan agama yang penuh cinta dan kasih serta damai karena islam merupakan agama Rahmatan Lil’ Alamiin. “Mari kita jadikan pawai takbir ini sebagai wahana untuk saling mempererat tali silaturahmi antar umat beragama, karena islam merupakan Rahmatan lil’Alamin yang mengajarkan cinta,kasih serta kedamaian, sayapun atas nama pribadi, keluarga serta pemerintah kabupaten menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,”kata Bupati.

Selanjutnya,pada tanggal 5 Juni 2019, Yasti dan seluruh jajaran Pemkab Bolmong, bersama masyarakat Desa Otam, Kecamatan Passi Barat, melaksanakan Sholat Idul Fitri di lapangan olah raga Desa Otam. Sulaeman Amba, yang merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolmong, bertindak sebagai Khotib dalam Sholat Ied tersebut, sedangkan yang bertindak sebagai imam yaitu, Sekretaris DPRD Bolmong, Yahya Fasa.

Saat membawakan Khutbah, Amba berpesan kepada seluruh umat muslim untuk bersama melepas ramadan dengan doa serta bermunajat kepada Allah SWT agar selalu diberikan rezeki, kesehatan dan kemudahan dalam melakukan segala aktifitas, “Pujilah keagungan Allah SWT, perbanyaklah amal kebaikan serta selalu bersyukur atas nikmat yang telah dia berikan,” pesan Sulaeman Amba.

Setelah Selesai Sholat Ied bersama, Yasti menggelar “Open House” di kediamannya di Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur. Adapun dihari pertama, Yasti menerima kunjungan ribuan masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengannya.

Dalam suasana “Open House” tersebut, Yasti menerima kunjungan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow bersama rombongan, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Wabup Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.

Akhirnya dalam suasana yang penuh kekeluargaan tersebut, Orang Nomor Satu di Bolmong tersebut, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, “Secara pribadi, keluarga, bahkan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten bolmong, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan bathin. Mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama umat,” ucapnya.

Yogi Mokoagow

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.