Jadi Duta Genre Sulut, Kotamobagu Buktikan Layak Terima Satya Lencana

0
257

ADVETORIAL, KOTAMOBAGU – Lolos seleksi, dan berhasil mengharumkan Kota Kotamobagu, dengan menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Sulawesi Utara (Sulut), Ade Setyaningrum Sutrisno, menjadi salah satu kandidat yang diunggulkan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kotamobagu, (PPKB), Djufri Ngandu mengatakan, ini adalah bentuk nyata bahwa Kotamobagu memang layak menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan.

“Setalah penghargaan, Satya Lencana yang diterima Ibu Walikota, lalu dibarengi dengan bukti terpilihnya putri terbaik Kotamobagu, sebagai Duta Genre, yang juga berfungsi sebagai penyambung atau pemberi pencerdasan tentang guna pengendalian penduduk, menegaskan bahwa Kotamobagu memang layak atas penghargaan ini,” katanya, Rabu, (17/10/2018).

Menurutnya, perempuam yang akrab disapa Arum ini, memang mempuni untuk mewakili Sulut, tak heran jika semua optimis.

“Iya, hari ini baru akan berangkat. Kita doakan Arum bisa membari yang terbaik, bukan hanya untuk Kotamobagu, tapi juga Sulut. Kepiawaian dan wawasan siswi SMA Negeri 1 Kotamobagu ini, membuat para pendukungnya sangat optimis,” jelasnya.

Diketahui, Arum adalah dara cantik asal Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur. Sebelumnya dirinya merupakan anggota Pik-R, dan lolos seleksi mewakili Kotamobagu pada ajang provinsi, hingga akhirnya berhasil menjadi Duta Gendre Sulut, dan akan berlaga di tingkat nasional, pada 20-24 Oktober mendatang, di Hotel Mercure Convention Center Ancol, Jalan Pantai Indah Ancol, Ancol Pademangan, Jakarta Utara.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.