Lantik TP-PKK Bolmong, Bupati Harapkan Bisa Aktifkan Lagi Kader di Kecamatan

0
67
Yasti Mokoagow

ADVETORIAL, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow melantik 60 pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolmong, Kamis (1/2/2018).

Dalam sambutannya Bupati Bolmong menyampaikan, gerakan TP-PKK adalah gerakan yang diprakarsai oleh ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK, serta mempunyai peranan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga.

Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga yang merupakan unit terkecil dalam masyarakat, mempunyai arti besar dalam pembangunan. Sehingga apabila semua keluarga mampu mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis. “Hal tersebut tentunya akan berdampak pada terwujudnya masyarakat kabupaten Bolmong yang semakin hebat dan sejahtera,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, visi gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat Madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri, demokratif, partisipatif, dan sadar hukum. Dan dalam kesempatan tersebut, ada beberapa pesan dan harapan yang ia sampaikan. Pertama Yasti berharap pengurus segera mengaktifkan kembali kader-kader PKK baik yang di kecamatan, desa maupun kelurahan. Serta mampu meningkatkan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya.

Yasti juga berharap pengurus baru segera menyusun program kerja dan menindak lanjuti hasil rapat kerja nasional PKK ke-8 tahun 2015 menyangkt sepuluh program pokok PKK.Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah agar memberikan kontribusi positif bagi perekonomian, serta peningkatan kualitas keluarga di Bolmong. “Antara lain memajukan dunia pendidikan, peningkatan pelayanan di bidang kesehatan, mendukung pelaksanaan program kesetaraan gender dengan peran serta masyarakat dan program penting lainnya,” bebernya. 

Sesama kader PKK untuk senantiasa menjadi hubungan harmonis antar kader sehingga program kerja berjalan baik hingga desa dan kelurahan. “Perangkat daerah terkait saya minta untuk mendukung sepenuhnya berbagai program kerja TP TKK, sekaligus pro aktif dan siap memfasilitasi. Sehingga berbagai kegiatan terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis mengatakan siap memajukan TP PKK Bolmong dengan berbagai program inovasi ke depan. Terlebih menjangkau kader hingga pelosok desa. Yang penting juga pengurus serta kader terus menjalin rasa kekeluargaan.

Terpantau selesai kegiatan bupati dan ketua TP PKK melakukan foto bersama. Tampak bupati melakukan selfie dengan ASN.

 

Peliput: Ebby Makalalag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.